Saturday, May 23, 2009
The Food Traveller's journey edisi Kopitiam Oey -Jalan Sabang
Hi Food Lovers,
Gue datang lagiii setelah cukup lama absen dari dunia menulis tentang petualangan 'makan' gue...maklum deh, udah menjelang tutup tahun di sekolah, jadi kerjaan berjibun, apalagi gue abis karantina sakit mata belom lama ini. Beuh..tough weeks I had. jadi sekarang gue kangen cerita cerita berbagi pengalaman kuliner lagi nih...yuk, mulai yuuk...

Belakangan ini gue banyak nemu tempat tempat seru yang berhubungan sama 'godaan' kuliner, salah satunya yang gue anggap menarik adalah this tiny place di sudut Jalan Sabang...namanya Kopitiam Oey, denger denger sih punyanya Pak Bondan Winarno. Wedewhhh...lo tau dong siapa dia? hahhaha...patut dicoba nih, jadi one of this night, gue sama Iman pulang kantor mampir situ...menurut gue tempatnya kecil, walaupun cukup cozy buat parties berskala kecil. Tapi nggak recommended buat kumpul-kumpul lebih dari 5 orang, kayaknya. Ambiance-nya remang remang dan rada open kitchen, terutama kalo lo duduk di meja yang agak belakang...berasa banget bisa ikutan ngintip what's going on di kitchennya. tempat ini ada hot spot-nya, jadi lumayan banyak orang yang nongkrong nungguin macet disitu sambil menikmati menu khas yang cukup bervariasi.

Menu dibagi menjadi 3 bagian, breakfast menu-lunch menu sama dinner menu, tapi semua dish bisa dipesan kapan aja. Rata-rata menunya Indonesiana, dan ditulis dalam ejaan lama yang lucu juga...theme-nya jadoel. Gue liat hanya beberapa menu yang tampak adaptasi dari makanan internasional. Pikir punya pikir, gue pesen beberapa appetizers...salah satunya hollandaise croquette (Rp. 15.000/2 pcs)
the croquettes...small-ish yet delicious...
yang menurut gue cukup enak. Iman jump straight to main course, pilihannya dia Mie Kepiting Pontianak (Rp. 24.000) dan ternyata ajip juga rasa dan penampilannya. Mie-nya lembut...kecil kecil gitu, dengan taburan daging kepiting fresh yang manis. Ada juga satu cingkong kepiting utuh yang kata Iman nggak banyak cingcong alias full pressed daging. hehehhe. Taburan lain juga ada jamur dan bakso kepiting kecil kecil yang kenyal tapi soft banget teksturnya. Hmmm Yum!
up close and personal :P
Gue pesen fish and chips (ga tau kenapa kok gue pada saat itu pingin nyoba itu Rp. 22.000) dan setelah si fish and chips hadir kok ya gue agak kecewa karena bayangan gue yang akan muncul model fish and chips nya fish 'n co yang gundut dan menantang...eh, munculnya malah model fish finger atau fish nugget gitu.
fish and chips gue yang lebih mirip fish fingers...tapi lumayan enak kok :D
Rasanya sih nggak buruk, cuma lain ekspektasi aja kali yee...

Iman menangkap kekecewaan gue, dan bilang: "pesen mie kepitingnya aja lagi, beb...ini enak deh kamu pasti suka" dan dia tau betapa gue hate wasting food...so dia bilang, dia bakalan bantuin ngabisin fish and chips gue yang gatot :p hehehhe, I love you bebs...
mie kepiting pontianak yang sungguh ganteng... @ Kopitiam Oey Jalan Sabang....well recommended banget!

minuman yang ditawarkan juga cukup unik, ada teh jahe, limun dan karena that was a rather sweaty night, pilihan gue jatuh ke apple fizz, campuran apple extract dan plain soda yang segar dan nggak terlalu manis. I love it.

Labels: , ,

posted by shantz at 11:10 AM -
2 Comments:
  • At June 7, 2009 at 3:15 AM, Blogger dyah said…

    Siiip deh, nanti kalau mudik saya sempatkan pergi ke kopitiam ini :D

    Di sini saya sering 'ngidam' (minus hamil) bakmi GM dan sejenisnya, heran ya? Padahal makanan enak kan tidak kurang di sini. Yaaah...namanya juga kangen masakan tanah air!

    Shanty, saya gak bisa buka foto yg kamu kirim dari tagged. Kalo flickr n picasa album, aku ada account, upload di situ aja Shan! :D

     
  • At June 10, 2009 at 5:13 PM, Blogger shantz said…

    Iya, Dyah...jangankan kamu yang jauh dari tanah airnya cukup lama...gue yang cuma berpetualang 4 hari kemaren ajaaa...pulang pulang kangen sama jajanan negeri sendiri... hehehhe. Mulut Kampung kalo kata nyokap gue, mah :P

     
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler