Wednesday, May 6, 2009
Balada si Anak Gunung.......
Hehehehe bo'ong deng, I am nowhere close buat bisa dibilang anak gunung at all. In fact, the closest encounter antara gue sama gunung cuma kaki gunung Pangrango di daerah Cibodas. Last Sunday, temen temen kantor gue (tepatnya sih PEL kampus + alumni PEL) pergi outing ke Cibodas. Nah, salah satu main attractionnya adalah hiking ke National Park Gede-Pangrango, dimana kita rencana mau liat natural wonder, air terjun ditengah rain forest. Hmm... it's a totally new experience for me, you bet I am in!
starting off early at Pattimura...

Setelah kumpul dari jam 6.15 di PEL campus, kita pun berangkat menuju Cibodas, perjalanan sepanjang satu setengah jam nggak terasa lama karena full entertainment by Kittin dan huru hara khas para makhluk PEL. Door prize dan games bikin suasana ceria di dalam bis, ditambah matahari yang bersinar mantap bikin rasa kuatir kalau perjalanan hiking nanti akan dihiasi hujan...pupus sudah.

Begitu sampai di Villa Incarla yang kita sewa untuk kongkow dan leyeh leyeh after pendakian *uhhhhuuy, gaya ya? biarin, ah..kapan lagi gue bisa pake kata pendakian!* kita ber 20pun bersemangat turun melihat lihat sekitar villa kita yang asri, very spacious dan finally we settled in di 5 kamar yang masing masing ada kamar mandinya. Perfect! :)
sarapan dulu...biar kuat!

Sembari siap siap packing bawaan hiking, sarapan berupa kopi, teh dan zuppa soup si soup hangat bertopi mulai dihidangkan, langsung deh sukses bikin perut nyaman dan kenyang. Matahari kian mencorong bikin kita kita yang berencana bawa perangkat anti hujan mengurungkan niat takut keberatan bawaan. Kittin looking so cute dengan outfit mendakinya yang di dominasi warna pink, Ase siap dengan tas pinggang doraemonnya yang biar kecil isinya super lengkap, gue, Tina, Rita dan Bude Nani nggak lupa sunshade yang segede muka, ala artis. hehehhe...Langsung deh keliatan jelas mana yang petualang asli sama yang petualang mall...dan yak, no doubt gue masuk golongan yang kedua :)
Then here we go...ibu ibu yang nggak ikut pendakian pun bid us goodbye, sambil separo mata tetep ngikutin teks karaoke :P hehehe...
Entrance-nya National Park Rainforest Gede-Pangrango

Begitu sampai National Park hasrat pendakian pun terasa membuncah....while Ase urus urus retribusi, kita pun berfoto foto *iya dooong, buat bukti dan bahan cerita ke anak cucu kan?* Ayo semangat-semangat semangat...walau setapak demi setapak jalan berbatu yang kian menanjak berliku sepertinya nggak ada habis habisnya. Biar napas mulai satu satu dan kepala tertunduk ngeri asthma-ku berlagu, satu hal yang sangat gue rasakan di perjalanan kita kali ini : kebersamaan yang erat. Nobody gets left behind...we stick together, ketawa dan becanda canda...Jadi no regrets...biarkata betis serasa berteriak, apalagi pas kita ber papasan sama beberapa pendaki lain yang arahnya balik dari air terjun dan mengumbar gossip keji: air terjunnya kering! ihhhh....
even the rain can't stop us :P

Untung kita bukannya tipe tipe orang yang mudah tertipu oleh gossip murahan seperti ituh! ya nggak mungkin ajalaaaa...secara ditengah perjalanan hujan deras mengguyur kita. Mana mungkin air terjunnya kering??? Kita kita yang tadi ninggalin perangkat anti hujan di villa mulai mengeluh riuh rendah, Kittin mulai miris ngeliat sepatu pink-nya harus berciuman sama air dan lumpur. Semua sibuk cari daun pisang buat setidaknya berlindung dari hujan. Gue pun serentak sontak menggamit Ridwan buat pegangan...licin bo! Perjalanan terhenti?? tentu tidaak....malah kepiluan di hati membuat lirik lagu dangdut "basah-basah basah....sluruh tubuuuhkuuuw" terdengar PAS datang dari Kittin...bikin kita teteup ketawa ketawa.
the waterfall...

Setelah melewati jembatan kayu yang cukup horror karena bolong bolong,akhirnya suara deru air yang jatuh dari kaki gunung terdengar, tanda si waterfall sudah dekat, dan there it was.... Subhanallah......nampak derasnya air yang jatuh ke atas batu batu hitam raksasa...sungguh membuat mulut ternganga, begitu gagahnya. Untuk sementara hilanglah rasa lelah kita, langsung saja kita freshen up cuci muka dan menikmati dinginnya air yang seperti nggak ada habisnya. Allah maha besar.

Perjalanan turun terasa jauh lebih cepat, cuma licin bebatuan yang musti diwaspadai. Kittin dan Ari terus menyemangati gue dengan bilang: "tenang shan...udah deket nih...yakin gue!" hampir setiap 15 menit. hehehhehe...akhirnya sampe juga kita dengan selamat ke bis, sempet belanja alpukat segala *dasar ibu ibu* dan sempet pak Pardjo hampir ketinggalan bis karena sibuk nawar wortel! hehehhe...anyway, all's well that ends well...I am proud of myself for not quitting, for giving my self a chance in experiencing new things. I enjoyed the trip with all my heart. Thank you guys...hope we could have another trip next time...
the crowd minus Ray di balkon villa Incarla...

Labels: , , ,

posted by shantz at 10:50 PM -
0 Comments:
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler