Wednesday, May 6, 2009
Tertipu Plang Iklan.....
Tadi malem pulang ngajar, gue sama Iman pingin makan yang soupy- soto-i pokoknya makanan yang berkuah dan hangat deh...tadinya mau makan mie kocok bandung di Pak Oyen-Kemang...sayangnya waktu sampe sana, si mas mas Oyen-nya lagi asik asik ngangkat panci, tuh...pertanda..."udah waktunya beberes, cuy...kaga ada jualan lagi dah..."

so we drove on....

udah deket deket kompleks...ada plang iklan yang cukup menantang, katanya jualan soto mie bogor....mie kocok bandung dkk... hmmm...just what we're after! makanya, walaupun tempat parkirnya mini dan tingkat kesulitannya tinggi...mampir pulalah kita ke tempat makan ini. Hmmm...tempat bersih, pengunjung lumayan banyak...bole lah....kitapun duduk manis dan minta menu sama mbak mbaknya. Iman yang orangnya straight forward langsung 'tembak':

Iman : " sotonya ada apa aja mbak?"
Mbak-e : *si mbak-e tersenyum manis* "nggak ada soto mas"
Iman : "hah? soto mie ngga ada? mie kocoknya ada?"
Mbak-e : *masih senyum senyum* "mie kocok juga nggak ada mas..."
Iman : *ngelirik gue, tampangnya bingung* " itu mas di blakang makannya apa mbak?"
Mbak-e : "oooh itu martabak mas"
Iman : "yaudah deh, saya pesen martabak"

hahahhahaha! kaampret banget emang...semua makanan yang tertulis di plang kaga ada yang di menu!huh...langsung deh ekspektasi menurun...judulnya tertipu plang iklan kita! tapi yasudahlah, daripada parkir ribet tadi sia sia, dan memang udah laper ya kita pun nurut aja pesen 'whatever yang dipesen' mas mas di meja belakang kita.

After a bit of a wait, "pesenan si mas mas" pun hadir ke meja. Ternyata namanya "Martabak Siram Kare". Unik juga sih, gue belom pernah makan martabak model begini. Martabaknya tenggelam di dalam kuah kuning ala curry dengan condiment irisan rawit dalam kecap asin. Makan martabak kare pernah, yang isinya daging sapi-daun bawang dan bumbu kare.... makan martabak kubang pernah yang martabaknya berkubang di kuah encer kecoklatan semacam bumbunya tahu gejrot. Nah ini bener bener different. Nothing like those two I had before. Gue potret dulu aaaah....
inilah si martabak "pesenan mas mas meja belakang" alias Martabak Siram Kare...



Rasanya? Hmmm lumayan....not bad at all, setelah gue nikmati dan resapi, ternyata si martabak itu cuma 2 telur ayam yang diceplok didalam kulit martabak (jadi nggak di kocok kayak martabak standard) digoreng sampai crispy terus disiram sama kuah kare yang isinya potongan kentang, daging sapi dan bawang bombay...lucu juga ya?

Gitu deh pengalaman kuliner kita malam itu, walaupun sempet ketipu plang iklan, hasilnya nemu makanan baru...yang gue heran...kenapa nggak ngiklanin si martabak aja sih? kenapa musti boong pake bilang jualan segala macam soto dan mie kocok kalo buntutnya jualan martabak! busettt....ternyata nggak cuma caleg aja yah yang suka nebar janji surga...hihihihi...

Labels: , ,

posted by shantz at 10:36 PM -
0 Comments:
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler