Wednesday, May 6, 2009
My Story...
shy little koala and me..

Hmmm...where do i start?
Gue Shanty, seorang co teacher untuk anak umur 4-6 tahun di sebuah sekolah internasional di jakarta. Jadi sebagian besar hari hari gue ya dikelilingi sama bocah bocah kecil internasional yang penuh dengan aneka keanehan dan kelucuan, tapi jangan salah...anak bule nggak sekedar lucu...tapi juga bisa sangat challenging, yang seringkali gue bahasakan dengan kampret. hehehe... Di setiap kelas di sekolah gue, ada satu guru native speaker inggris alias bule, dan satu asisten guru native Indonesia nah...itulah gue. Kerja bareng anak anak memang udah jadi impian gue dari dulu...gue enjoy bareng mereka, soalnya biarpun kerjanya cuapek muampus...setiap hari gue bisa pulang dengan cerita baru. selalu ada adaaaaaa aja kejadian yang bikin gue 'kaya' secara mental. Kalo nggak mau dibilang my daily dose of insanity pill, sih...hehhehe.
so ladies and gents...this is how you do the folding :)

Kesan pertama back to work tahun ajaran ini belom apa apa gue capeeeeek banget! padahal kalo dipikir pikir kerjaannya sama aja...same old-same old...just new batch of kids...dan rasanya gue udah nggak ada masalah lagi untuk mengendalikan para 'kamprets kecils' setelah hampir 10 tahun, yep...sepoloh tauuun sodara sodara gue berkutat dalam dunia ajar mengajar!

Anyways...the first few days sebelum anak anak masuk, gue bersama beberapa kolega *yang sama nggak beruntungnya dengan gue* harus masuk lebih awal, soalnya kelas kita baru aja selesai dibongkar habis habisan....pokoknya kalo istilah spa-nya: full body treatment deh....semua serba diganti...dibersihin, dipercantik, we even got new carpets and furnitures! (haiyaaaaah...kayak kelas gue belom kebanyakan furniture ajah!) , so we ended up having to work even on week ends! arrrrrrrrrgh.... :(
girls just wanna have fun!

Setelah hampir 2 bulan liburan summer nggak liat liat kelas, begitu liat kelas gue yang baru...gue sempet shocked...hmmm...jadi lebih luas sih...dengan jendela besar besar dibelakang yang bikin kita jadi lebih bisa menikmati sinar matahari...soalnya, kalo bole jujur...it gets very cold di kelas at times...,apalagi buat makhluk tropis kayak gue gini, yang kalo kedinginan sering sering langsung jadi bengek atau masup angin. hihihihihi... memang culun kalo dipikir, setelah 7 tahun di JIS gue tetep nggak bisa fully adapted sama kencengnya deraan AC disini!

Tahun ini gue masih kerja bareng Steph Decker...ada beberapa minor things yang berubah dari school policy, tapi buntutnya ber-impact major...contohnya, sekarang nama tingkatan kelas berubah..yang tadinya Prep Reception (setingkat Play Group) disebut sebagai Early Childhood 1, Prep Junior (setingkat TK A) disebut jadi Early Childhood 2, nahhh kelas gue yang selama gue kerja di sini dibilang Prep Senior....(setingkat TK B kalo di sini) sekarang harus disebut Kindergarten. Halllaaaaah....sebenernya sih minor kan? tapi dalam hal melabel barang barang kelas hal ini cyukup bikin reyfooot, weitje...semuanya yang sudah berlabel PS-D dari mulai buku buku...name tags dan segala tetek bengek lainnya musti diganti juga sama kode Kindergarten-D. That's just one thing....
arts and crafts...and cooking too!

Another thing is...sekarang Prep Senior....ehhh tu kan jadi Prep Senior lagi deh....maksud gue Kindergarten yang tahun lalu jam sekolahnya cuma dari jam 7.30 sampai jam 12.00 selama semester pertama, sekarang langsung di pol-in mentiokk sampai jam 14.00 !!!! can you imagine??? alhasil jadwal harian kelas jadi bertambah, which resulted in the six day schedule. Jadi sekarang nih....jadwal harian kita nggak senin selasa rabu kamis jum'at lagi...tapi jadi day one-day two sampai day six...baru cycle-nya berulang lagi. uuuuuuppps....masih bagus gue nggak mati mencret!

Jadi begitulah sodara sodara....awal tahun gue yang penuh dengan adjustments. Adjustments dimana mana.... :) jadi no wonder kalo gue ngerasa capek....

Come to think of it, kelas gue tahun ini sebenarnya lumayan seru...dari 17 anak baru, belakangan jadi 18 deh..ada beberapa anak yang udah menonjol tingkat ke gokilannya. Ada juga yang belom apa apa udah keliatan lucunya. Kayak ada satu anak amrik yang namanya ** (sorry musti disamarkan nih). Ini anak bandelnyaaa setengah mati, tapi hampir tiap hari bikin gue ketawa gara gara tingkah polahnya yang lucu.

Suatu siang gue lagi duty di playground nih...dimana setelah anak anak makan siang mereka biasanya dipersilahkan bergajulan sejenak di luar kelas. Nah, si ** ini lari lari ke gue sambil teriak teriak kalap...."Ms. Shanty-Ms. Shanty....$$$$$$ (nama anak lain yang gue samarkan) bit my butt!" dan dengan entengnya dia melorotin celananya didepan gue untuk nunjukkin si pantat yang digigit tersebut! Haduhhh gustiii......kalo aja dia gedean dikit, langsung deh gue dituduh pelecehan seksual! hahahha....untung aja si ** kecil ini umurnya baru 5 tahun! Dengan mata coklat besarnya dia tetep kalap sambil jerit jerit "he bit my butt...he bit my butt" so gue tenangin dia sambil bilang, "calm down ** what do you want to do? wanna go see the nurse to get an ice pack?" dan dia pun menjawab dengan enteng..."No ms. Shanty....i wanna bit him back!"

gubbrakss.....

dan tololnya gue bereaksi dengan jawaban "on his butt???? euuuuwww...." trus dia nyengir, mungkin nyadar...apa enaknya gigit balik pantat orang, ya? hahhaha.... hadoooh...jadilah drama gigit pantat itu diteruskan ke school counselor! and that's just in my first week of back to school.....
Indo week food testing

dan sekarang...the school year's winding down...these babies are all 'big kids' now. So ready to move on and go to grade 1...saat saat yang cukup berat buat gue pribadi, karena at these times, just when gue udah mulai terbiasa sama this batch of kids...finally belajar gimana dealing with each one of them...kampret or not kampret, i grew to love them :) gue musti merelakan mereka get going.
Tapi gue cukup ngerti, disetiap pertemuan pasti akan diakhiri dengan perpisahan, dan kepuasan buat gue adalah being a teenie tiny part of their growing life...I don't ever expect them to remember me, but here is one confession : there's a pang in the corner of my heart ending up with a smile every time my old batches of kids coming in to say hi, gave me hugs, and made me realize I have one helluva job! :)

I am a teacher!

Labels: , , , ,

posted by shantz at 7:29 PM -
0 Comments:
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler