Wednesday, May 6, 2009
Selera Nusantara.....
Lagih pingin nulis nih...berhubung abis weekend, kayaknya paling tepat kalo gue share aja soal special weekend meals ya...gini nih...on one weekend, gue abis jalan sama 2 nyokaps, si mamaku sama mama elly, my mom in law dan my poor Iman stuck in the middle musti nyupirin kami, para ibu ibu yang riuh rendah senantiasa mengomentari caranya dia nyupir...maklumlah, si Bebebku satu itu suka masih belum bisa meninggalkan hobi sembalapnya... sebenernya dia nggak ngebut ngebut amat sih, cuma aja mobil kita hari itu isinya lagi 'barang antik' :P
-
somay pesanannya Iman
Berhubung waktu udah lewat waktu makan siang, dan ngeliat Iman yang udah rada cemberut karena diribetin melulu sama kita kita, jadilah gue buka front pertanyaan soal mau makan apa nih sekarang... semua penghuni mobil serentak memunculkan ide ide...para ibu ibu pingin makan yang seger seger katanya...gue sendiri lagi pingin makan yang pedes...sebelum ada keputusan, Iman bisik bisik ke gue:

"cari makannya yang ke arah pulang aja ya Dut...jangan yang jauh jauh...ngantuk aku" khas Iman banget :P

Mie Kocok !!!

maka jadilah kita berenti di warung pak Oyen di daerah kemang menuju pintu tol trakindo situ deh... nggak tau pasti itu namanya daerah apa. Buat yang belum tau, menu khas warung pak Oyen yang cabang dari bandung ini andalannya mie kocok, somay lengkap, batagor dan sederetan es es nya yang menggugah selera, apalagi kalau udara panas kayak pada saat itu. Pilihan gue dan the mamas sama, yaitu mie kocok, sementara Iman pesan somay lengkap. Nggak lama deh makanannya udah hadir, dan star of the show adalah es sekoteng yang warnanya meuni gonjreng...

si es sekoteng tea...
cantik kan?

Es sekoteng ini bukan kayak sekoteng hangat yang isinya air jahe, kacang tanah, kacang hijau dan roti lho ya...es sekoteng pak Oyen ini isinya buah buahan, ada alpukat nangka, kelapa muda, kolang kaling sama semacam bubur jeli berwarna merah yang eye catching abis! Semua bahan itu di top off sama serutan es yang dibubuhi syrup dan susu kental manis. Waduh...pokoknya keren deh, nggak cuma berpenampilan bohay...es yang satu ini rasanyapun asoy geboyyy! hehehhe...

es alpukat
the underdog :)

Walaupun begitu, pilihan gue sama Iman jatuh kepada es lain lagi yang penampilannya lebih bersahaja.. nggak se-fancy es sekoteng tadi, namanya es alpukat. Hmmm....bukan juice alpukat, ya...karena bahannya alpukat yang masih sekel dan bertekstur padat tapi matang, di kerok pake sendok dan disandingkan dengan sirup, susu kental manis dan parutan es...as simple as that tapi haduuuuh rasanya cakep banget deh! Rasa alpukat yang pulen dan sedikit bitter, blending sama manisnya campuran tiga dimensi susu-sirup dan es serut... Iman aja bisa make more room buat ngabisin es alpukat gue yang tersisa karena gue kekenyangan.

What a day :)

Labels: , ,

posted by shantz at 7:35 PM -
0 Comments:
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler