Saturday, October 25, 2008
Korean Food Fiesta!
First of all sebelom gue mulai cerita panjang lebar, gue mau curhat betapa this week has been going ever sooooooooooo slow for me...gue rasanya capek melulu. sampe sampe gue nggak sempet update this blog! Padahal gue udah rencana mau mendisiplinkan diri ngeblog tiap week end paling nggak...aww well..rencana tinggal rencana :p Anyways...Jakarta makin panas yang nggak kepuguhan lately, have you noticed? Padahal musim hujan udah mulai hadir didepan mata euy... wahhh, musti siap siap payung setiap hari nih...manaaaa lagi tuh si payung cilik warna warni yah? just when i started to need it, it always get missplaced....ugh!

Udah ah, gue mau cerita yang seneng seneng aja... where do i start ya, hmmm...last week gue, anne sama keke ketemuan di blok S. Judulnya catch up session ke dua. Kali ini kita memutuskan untuk cicap cicip korean food. Huhuhuhu gaya banget deh, kita janjian ketemuan di bakso joni blok s...(how original!) sebelumnya gue ngajar dulu di Pakubuwono Residence, trus langsung hop on a taxi to get to blok S. Begitu sampe Blok S, gue liat dua makhluk culun lagi berdua duaan di pinggir jalan dan yak! mereka adalah my oldest friends, Anne dan Keke...begitu gue bayar taxi, mereka dateng menghampiri gue sambil langsung jerit jerit "jangan bayar dulu cil, jangan bayar!!!" wehhh...kriminal juga nih cewe cewe, pikir gue, ehhh nggak taunya mereka mau naik taxi gue dan kita bertigapun meluncurlah sedikit lagi ke Mu Gung Hwa yang letaknya satu blok lagi dari lapangan Blok S tadi.

Mu Gung Hwa sendiri sebenernya sebuah toko serba ada khas korea yang ngejual produk2 korea gitulah dari mulai makanan sampe stationery stuff. Gue sendiri sebenernya lumayan sering mampir buat beli es krim babi (heitss, jangan keburu curiga...ini eskrim NGGAK mengandung babi, cuma tokoh utama di bungkusnya adalah seekor babi cilik yang nggak lucu)disini, tapi sumpahhh gue ngga pernah tau ada tempat makan disitu! gue salut sama si keket... Tu anak pengetahuan tempat makan makan yang strategis sungguh mencengangkan! Ternyata sodara sodara...dibagian belakang Mu Gung Hwa terdapat pojokan model model snack corner gitu deh yang menjual jajanan khas korea. Kalo kata Keke sih, "warung korea"

So, kita pun duduk dan cipika cipiki dulu...trus sepakat nyuruh keke yang order buat kita, secara diantara kita bertiga si Keke yang paling berpengalaman sama makanan makanan korea.
Gue sama Anne sih tipe tipe yang cukup pasrah dan nggak fussy sama makanan, jadi should be no problem at all...for starters, Keke pesen Bibimbap dan Odeng buat kita. Bibimbap itu semacam nasi campur korea yang cara makannya khas banget...nasi, telur, daging dan sayur ditata rapih di dalam baskom kecil yang terbuat dari kaleng. Kita disediain sendok sendok panjang 3 biji, dan dua pot kecil berisi saus dan sambal. Wehhh gimana nih cara makannya? pikir gue yang udah laper...ternyata musti ada acara peracikan dulu bo! berhubung gue dan anne pemalas dan udah keburu napsu sama si Odeng, kita pasrah menyilahkan Keke meracik bibimbap tersebut.
Ooooiya, gue lupa cerita... odeng itu sate ikan rebus khas korea...
hihihi bentuknya lucu, semacam otak otak ditusuk pake bambu gitu tapi disajikan terendam kuah sop yang bening dan seger ala bakso. Hmmm it was yummy! good choice Ke...curang juga kita, membiarkan keke a.k.a Jang Geum sibuk while we were asik asik makan odeng...
tapi keke memang berjiwa peri...doi senang senang aja tuh. Begitu keke selesai meracik, mulailah kita mencicipi bibimbap dengan semangat! Tu makanan bentuknya boleh mirip sama makanan anjing, bow...tapi rasanya??? beeeeeuh, endang deh
pokoknya...;)

Pembicaraan mulai memanas, gossip mulai terurai...tapi baskom penuh makanan tak lagi berisi, maka kita pun memesan makanan ronde ke 2! Keke pesen kue beras korea dengan saus kental yang pedas dan menggiurkan, namanya teokbokgi.
Hihihi...overall rasanya mirip mirip sama cilok, alias aci dicolok makanan anak anak jaman gue dulu. Cukup nostalgic :D tapi guess what? teokbokgi dah separuh habis waktu kita mulai celingukan mikir mau pesen apalagi, hihihi...we are the monsters indeed, we ate like the wind!
Akhirnya, keke pun memesan Jam Phong alias mie rebus dengan gagah berani, kita pun setuju that's gonna be our last dish...ternyata kita bisa kenyang juga, ya? hehehehe... that was a fun experience...kita pun pulang dengan senyum kekenyangan, eh sebelumnya masih sempet liat liat pasar swalayan dan gue beli so'un *glass noodles* khas korea yang namanya dangmyun buat masak over the week end i guess...heheheh, itupun kalo nggak males :P

Pulang di drop Keke di Ambassador dan janjian ketemu sama Iman...can't wait for the next cicap cicip. Menurut bu Keke sih kita mau ke A rang, a korean BBQ place. See you next time....

Labels: , , , , ,

posted by shantz at 11:34 PM -
0 Comments:
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler