Monday, September 29, 2008
Bebong in Need Alert!
Dear All,
have you ever wondered when was the last time you fit a tiny little thought of your pembantu in your mind on your crazy daily schedule? hmmm...dalam kasus gue, gue baru menyadari betapa essensialnya having a trustee, dependable pembantu pada saat gue lagi ditinggal mudik begini. Biasa kan deket lebaran para bebongs udah cabs, jadilah gue menjadi substitute bebong di rumah....normally di household gue setahun kerja bebong gue berhak pulang sebanyak 2 kali selama 4 weeks. terserah deh gimana pengaturannya. pokoknya setahun duakali selama 1 bulan total. dan lebaran adalah momen yang udah pasti gue ditinggal sang bebong andalan: Neng Las.

Well..gue tinggal di rumah yang ngga besar, jadi things sebenernya gue bisa kerjain sendiri, nyapu ngepel...nggak perlulah setiap hari...cukup selang seling aja....nyuci baju dua hari sekali, cuci piring dkk i don't really mind doing...tapi what i dreaded the most adalah nyetrika!!!! Tuhan tolonggg....kalo udah musti angkat jemuran dan sortir baju baju, gue bawaannya udah cranky aja. haduuuh...neng Laaas....i miss you banget deh! I am amazed elo bisa ngerjain all this on a daily basis! salutttt...udah gitu, dia masih bisa put up with my shit lagi, secara gue suka bawa kerjaan kantor pulang dan minta dese bantu bantu. She's such a wonderwoman! kalo ada wonder bebong award...gue bakal nominasiin Neng Las sebagai bebong of the year! i lop yu banget dahh!

Hmmmmh...sekarang sih lumayan nggak terlalu mau mati banget secara gue masih libur dan kerjaan masih bisa dikerjain sambil santai santai. Tapi kalau udah mulai ngantor lagi??? Huuuh....kebayang kan cucian baju kerja iman yang seabreg-abrek dan musti cepet cepet disetrika lagi??? Kalo gue mungkin masih bisa korek stok baju yang dah lama lama gue jarang pake dan pake lagi sampe Neng Las balik from her mudik...tapi kemeja kantor dan celana kerja Iman needed to be ready stocked very VERY soon!

Dengan jadwal pulang kerja gue yang udah malem, gue masih musti masukkin cucian, angkat jemuran kering dan njemur the new batch of clothes (that usually happening around 9 or 10 pm) trus ngelipet baju yang ngga perlu disetrika (thank GOD for THAT and the dryer machine) dan pisahin yang musti disetrika. huhuhuhuhu....balada ndak punya pembantu banget. Pokoknya habis itu, badan langsung rasanya minta dilurusin dan biasanya gue langsung terlelap tanpa tedeng aling aling.

Anyway...gue baru nyadar, rasanya nunggu si Neng Las balik dari mudik lebih deg degan daripada nungguin gajian, euy...no, seriously, beneran! hihihihi pathetic ya? disitu gue bersyukur banget dan bener bener mau menjaga tali kerjasama antara gue dan bebong gue, karena i realized how much i appreciated her help around the house. Good help are not easy to find these days...trust me.

Gue sering denger cerita temen temen gue yang bebongnya aneh anehan, pacaran keterlaluan lah, kasar sama anak kita, stealing and stuff...ugh! pasti bikin pusing....tapi gue juga nggak setuju banget sama majikan yang suka semena mena sama para bebongs...kemaren aja di TV gue liat ada bebong yang kabur gara gara di sundut rokok sama majikannya, di seterika kepalanya....GUSTIII....kok ada si orang yang tega begitu begitu sama sesama human being???? emang sih kadang kadang bebong ada yang bikin gemes dengan ulah tingkah polah yang nggak nggenah, tapi apa ngga bisa diselesaikan masalahnya pake mulut ya? i mean...kalo hubungan kerjasama antara majikan - bebong udah nggak mulus....cukup dengan PHP (Pemutusan Hubungan Perbebongan) aja tokh...ngga perlu pake siksa menyiksa?

Jadi Tuhan...terimakasih telah Kau pertemukan aku dengan Neng Las...semoga jodoh kita dibuat panjang dan tidak akan terjadi hal hal yang tidak menyenangkan diantara kita di kemudian hari. sama satulagi, Tuhan...tolong bisikkanlah kepada Neng Las...saya sudah mulai ngantor tanggal 5 Oktober...semoga dia tergerak hatinya untuk cepat cepat kembali pulang. Amien.


....shanty is bebongless....hiks!.....
posted by shantz at 9:38 AM -
1 Comments:
  • At October 10, 2008 at 7:47 PM, Blogger shantz said…

    Berita Gembiraaaaa....telah berpulang ke Cendana 217 dengan selamat : Neng Las! yang dengan ini membuat hati seorang shanty begitu lega. Kalau boleh gue kutip katakata suamiku tersayang Iman Perdana : "Oh-happy day" hehehhe welcome back Neng!

     
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler