Saturday, September 27, 2008
My new hair - "The Blonde Ambition"
Hahahhaha...my GOD, satu hal yang harus gue share di sini: never trust your impulsiveness pas lagi mumet! this week end i ended up with one.... jadi gini ceritanyaaaa...gue decided pulang cepet dari kantor abis parent teacher conference...tadinya niat mau ke lab buat check darah regarding the "preggo" suspicion thing...berhubung dunia jakarta pra lebaran macet parah...jadilah pas gue sampe labnya udah tutup aja tuuuh....Iman lagi ada BukBer sama people people kantornya...hard to say no to, kata dia...so...ngajak iman pulang cepet cepet is out of the question. Mau nunggu dimana ya? so gue mengambil keputusan...mari kita nyalon aja! Untungnya Kittin ikutan, jadilah kita berdua nongkrong di salon niat mau manicure pedicure atau apalah buat kill time.

Just our luck, sampe di salon di daerah tebet mbak mbak mani pedi-nya fullbook. Haiyyyah! so gue decide, karena udah jauh jauh sampe salon, "oke-lah....gue potong rambut aja dehhh" potong punya potong, nggak tau kenapa gue bilang sama kittin, "eh apa gue highlight aja ya Tin?" Kittin yang sellow dan kekeuh nungguin si mbak mani-pedi bilang "ya udah, kenapa enggak? tenang aja gue tungguin"

Man...gue sebenernya bukan type yang berani tampil beda secara drastis, to be honest...gue tuh more like the type yang kalo udah nemu gaya yang cocok ya udah itu aja yang gue stick to. Kayak potong aja, gue ngintilin stylist gue kemana dia pergi. Dia pindah salon gue ikutin, nahhh pas akhirnya dia bercokol di Alfons, dimana kalo gue mau trim trim aja musti bayar 245 ribu, gue mulai harus berpisah sama sang stylist andalan...hanya untuk drastic shaping needs aja nyari si Agus lagi. (btw...Agus itu nama sang stylist)

Anyhoo...that evening gue tiba tiba memutuskan, "oke deh Mas, saya mau di highlight!" segala proses pun gue perhatiin...rambut gue yang udah dicuci dan di trim di blow dry kemudian satu satu dipilah dan dikasih cairan lengket cream-like berwarna..biru (!) yes, biru, kawans...gue sempet shocked trus nanya, "errr...mas, itu warna apa ya highlightnya?" mas masnya menatap gue seakan bilang -look, lady, are you dumb or what?- dia nyengir terus bilang..."tenang aja, mbak ini nanti warnanya nggak biru kok...." gue senyum malu sambil bilang : "okeeee..."

Tahap selanjutnya rambut gue yang udah dilumuri that blue thingy dilipet satu satu pake alumunium foil, selang seling dimana mana. Hmmm....no wonder this treatment is costy. ngerjainnya ribed bo! then...there comes the waiting....so gue sama Kittin asik asik pesen pecel ayam dan makan sambil nungguin si highlight tea.

Begitu masnya buka salah satu foil....jantung gue berdegup kencang, soalnya rambut gue warnanya jadi blonde gitu bo! kalo ngga mau dibilang kuning yaaaa......uhhuhuhuhu. reaksi pertama gue mikir, "waduhhh apa kata nenek gue nih kalo liat gue pas lebaran nanti????"
gue kena serangan nggak pd. trus..."apa kata iman nanti ya?" secara gue nggak bilang apa apa even soal mau potong rambut...kalo tau tau gue muncul berambut kuning gue ngga kebayang apa reaksinya.
Aaaah tapi what's done is done. gue cuma bisa pasrah sambil sesekali nanya sama masnya, "mmmm...ini bisa ilang ya mas nantinya?" dia njawab dengan meyakinkan..."oh ya enggak mbak...palingan kalo mbak rambutnya tumbuh, kan nantinya dia ketrim"
uhuhuhuhuhuhu......nasipppp.

Anyways, ternyata tanggapan orang-orang disekeliling gue sangatlah beragam. si Iman dengan nggak gue sangka sangka malahan bilang, "aaah...bagus kok Dut...beda sih, tapi bagus kok. you can pull it off "

Kittin dengan penuh semangat (like always- i lop yu Kittin) bilang," ah gilaa....bagus kok shan...lo jangan peduliin pendapat orang yang ngiri, Shan. bagus kok sumpah bagus" hahahhahha...busettt sapa juga yang bakal ngiri sama rambut gue!!!! tapi gue get your message, darling...i do. ;)

Sampe di rumah, Mama dengan tampang terkesima bilang," Diapain sih rambutmu? Kalo niat di cet tuh kamu milih warnanya yang bener, item kek biar bagus...makanya jangan ngecet malem malem" hahahhaha....dese kira gue salah pilih warna bo! Aww well....ngga apalah. She'll get used to it some day...one of these days, Ma.....one of these days..... :)

Jadi gitu sodara sodara....moral of the story is...kalo lagi mumet, jangan ambil keputusan drastis yang efeknya semi permanent sebelum mikir masak masak ya? Being impulsive won't hurt you, kadang kadang seru malah, tapi juga bisa bikin deg degan ga karuan. Ntar kayak gue lho...having a blonde moment....

once you go blonde, you can never go back :) hahahhaha.....



....the blonde girl signing off....
posted by shantz at 7:16 PM -
2 Comments:
  • At October 12, 2008 at 12:01 AM, Blogger Yuska said…

    u go girl!!! gw jadi inget waktu pertama kali highlight jaman kuliah dulu hehehehhe .. and jaman warna rambut gw berubah tiap bulan ... i kinda miss those times

     
  • At October 12, 2008 at 12:19 AM, Blogger shantz said…

    nah elo tampangnya bule Ke...nah gue?? hahahha...anyways...gue udah get the hang of it kok...sambil nunggu my hair grew out of it :p

     
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler