Sunday, September 21, 2008
BukBers.........
BukBer atau Buka (puasa) Bersama suatu kegiatan yang common di bulan Ramadhan ini...sarana buat kumpul2 kongkow sama temen temen, rekan kerja, atau pastinya keluarga, lah. Gue terus terang lumayan sedih kurang bisa spend moment bukber bareng sama keluarga di rumah, soalnya kerjaan gue nggak allowing kesempatan itu sering sering lately.... :(

Secara kalau week days, gue pulang kantor jam 4 trus tutoring, most of the time di bulan Ramadhan ini gue musti buka puasa di jalan, atau malah dirumah tutoree gue... banyak pengalaman berbeda sih yang gue dapatkan selama harus buka puasa ala musafir...kayak gini nih misalnya... ada salah satu tutoree gue yang karena tau gue puasa, pas jam buka gue langsung di jamu layaknya tamu kerajaan...ada 3 meal course lah pokoknya! busettt they won't stop asking me to eat and drink, karena menurut mereka kok bisa bisanya gue tahan seharian nggak makan dan minum! Lucu deh...

On the other hand, ada juga tutoree yang karena nggak paham dan mungkin juga karena efek tampang gue yang cina-looking jadi dipikir "alaaah ga mungkin banget nih si Ms. Shanty puasa" jadi gue nggak ditawarin buka pake apa apa. hihihihi...kalo udah kayak gini ya gue paling cuma bisa nyengir pait dan korek korek tas barangkali ada permen atau apa kek buat ngilangin seret di leher....but heyyy, sekali lagi...pengalaman kan beda beda...ada pepatah bilang kan, lain padang lain ilalang lain lubuk lain ikannya....so my friends....my fasting days go on... :)

Satu hal yang gue kangenin dari buka puasa di rumah adalah suasananya...rusuh, banyak cerita, bole nambah tanpa malu malu...dan menu menu andalan masing masing rumah tentunya...(secara gue sekarang punya dua rumah bo! hehhe....) Kalo di rumah gue cendana217 yang khas adalah es blewah pake cincau hitam, kolang kaling warna warni (home made si mama inoel) dan sirup susu bikinan mama (atau kadang kadang mbak Las, sih...hehehe) mmm....segerrrrrr. Mama juga suka bikin Lumpia tahu, bakwan sayur, atau risoles home made yang crunchy dan yummy. Cuma karena gue jarang buka dirumah, belakangan ini gue jarang sempet makan all that she made, dan si mama pun mogok bikin buka'an puasa kecuali gue telpon kasih tau kalo mau buka dirumah.

Sementara itu, kalo gue 'nyebrang' ke pekayon tempatnya mama Elly...menu andalan yang tiap saat ada dan nggak pernah bikin bosen adalah es buah plus agar agar warna warni sama lumpia isi bengkuang yang dimakan bareng sama sambel kacang kesukaannya Iman. Hmmm....kalo udah buka di mama Elly, Iman bisa habis bermangkok mangkok es buah dan lumpia! hehehe....belum afdol buka puasa bulan Ramadhan rasanya kalo belom 'kena' lumpia mama Elly! I am glad we can still have some of that on week ends....

Mostly these days, gue sama Iman terpaksa buka puasa bleng sendiri sendiri (atau kalaupun sempet bareng di mobil kadang kadang...) menu andalannya iman adalah gorengan berupa tahu, tempe dan cakwe dan juice mangga dari jalan Sabang... dan yang ngga pernah lupa pocari sweat, our live saver...hehehe....baru setelah kita ketemuan, cari tempat makan yang proper deh untuk dinner bareng. Hmmmh, seru juga...walaupun ngga sebanding sama buka di rumah. Sisanya kita berbuka bareng sama temen temen deh...kadang iman sama his crowd, gue sama my crowd...atau bisa juga kita join crowds! hahahha...sibuk bener ya???? jadi no wonder lah kalau pengeluaran di bulan puasa (walaupun tanpa makan siang) jatuh jatuhnya lebih mahal dari hari hari biasa! Aww well...nothing we can do about it juga....

Anyways anyhoo....kayaknya gue udah ngoceh banyak banget soal buka puasa ini, mungkin terbersit niat buat "BukBer" bareng? hehehhe.... udah ah, mumpung gue di rumah mau siap siap bikin makanan buka puasa dulu nih, ya?

ciao!

Labels: , , ,

posted by shantz at 10:04 AM -
0 Comments:
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler