Saturday, January 10, 2009
Girls day out...Bandung here we come....
December break udah mau habis...liburan udah mau selesai...dan gue belom kemana mana yang cukup berarti nih...uhhh bete juga...untung tiba tiba with last minute sounding, gue diajak Ase, Pei, Miladud, Yesha sama Ari ke Bandung...formasi kayak yang 2 tahun lalu nih minus de' Kittin...:( anyway, we finally DID go...udah haus rekreasi soalnya nih...hihihihi. So here's the report!



Jam stengah 7 pagi di Sabtu yang rather mendung the girls picked me up di apotik Jakapermai...bermodalkan martabak dan pastel dari abang kue 'Kwek-kwek' buat sarapan bersama kita pun bergerak menuju bandung. Tujuan kali ini buat ngetes beberapa kuliner bandung yang kita contek dari pak Bondan Winarno dan buku yang gue beli earlier... perjalanan ke Bandung quite smooth...berisik dan penuh gossip, like a true girlie trip of course...



Begitu masuk bandung, Yesha udah nggak kuku untuk nggak ke NEGRO brand pindakaas di jalan Veteran...ini tuh rumah tua tempat keluarga yang bikin homemade jams and and stuff gitulah, jadilah that's the first site yang kita kunjungi...gue pikir, hallah daripada nantinya gue bingung oleh2in apa buat para mama-s ya sekalian aja gue belanja macam macam selai, strawberry, blackberry (bukan yang gadget yaaa...ihhh basi amat gue :P) dan tentunya si pindakaas alias si selai kacang. Untung nyampe Bandungnya masih pagi, jadi kebagian the early birds special...soalnya di tempat ini, by 11 am on weekends.... everything normally sold out! all the yummy jams are priced under Rp. 8000 aja lho per 250 gram-nya :D OK juga kan?


On the way back to our car Pei udah napsu liat es bungsu...tapi cmooon...it's 9 am -ish bo! kita kan ngga mau mati mencret :P hihihi so kita pun meluncur ke arah jalan burangrang mau nyoba si bubur ayam pelana yang menurut Pak Bondan 'cakeup bangettt' nahhh..itu baru makanan yang tepat buat breakfast ya nggak sih? namun sayaaaaaang sekali sodara sodara...setelah usaha pencarian yang cukup tricky, begitu sampe sana si bubur sudah habis terjual! and it was not even 10 am yet!!! gokil juga tuh bubur :P akhirnya, kita pun harus puas dengan plan B yaitu another contekan dari buku, we stopped by Bakso Enggal Malang yang letaknya pas di seberang si Bubur Pelana itu tadi.


Lucu juga...segala macem variasi bakso dan bakwan malang digelar a'la buffet dan kita bisa pilih pilih mana dan seberapa banyak yang kita mau...topping dan condiments bisa kita kreasikan sesuka hati deh atau kalau bingung...kita bisa ambil paketan aja sih. Harganya terjangkaw sekali..secara pilihan gue yang terdiri dari 2 bakso halus, satu tahu bakso, 2 kresol (semacam risol panjang yang isinya daging ikan macam syomay gitu - cuma ini digoreng crispy) bakso goreng dan sebuah bakwan kering plus fresh tea botol dihargai Rp. 9500 aja! Soal rasa, bolehlaaah... adonan ikan terasa dan kekenyalan pas buat menu model begini. Kalo boleh gue bandingin sama bakso malang karapitan yang lebih dulu punya nama, si bakso Enggal lebih Unggul euy! Kata gue lhooo....



Dengan perut sudah terganjal bakso, kita pun semangat dan siap menuju para Factory Outlet walaupun masing masing berjanji sama diri sendiri nggak mau 'kalap' belanja dan stick to our budget...but who are we kidding??? tetep aja kita ended up blanja blanji dan fota foto di cascades dan the heritage dengan nggak tau malunya :P Disitu Ase dapet juga hadiah dari kita kita untuk ultahnya yang baru lewat...sebentuk blus berprint dengan warna soooooo bright it reminds us of es goyobod!!!
Tumben Bandung nggak macet2 amat...basian tahun baru kali yee...but it was a blessing buat kita :D

Dari situ perjalanan beralih ke the secret, masih disekitar jalan Riau juga, gue pingin beli jaket niiih... dan instead of belanja kita malah ended up ngaso dan ngopi di taman kuliner di dalem the secret ini...ada satu coffee shop mungil yang namanya chocodeli. Mereka jualan kukis ol' skool style yang very dutchie and of course yummy! dengan didampingi deli special choco- drink yang sooo refreshing dan gudang garam filter :P kita pun ngaso dan menikmati the moment. Gue beli schumpjes untuk oleh oleh Iman dan the dutch waffle snack thingy yang i know he'd like.


Dan the day goes on...kita menuju ke arah setiabudi untuk ke Rumah Mode, dimana gue finally dapet the jackets (!) yes, 2 jackets...one for Iman and one for moi :) dan setelah berjuta photo sessions di rumah mode...kitapun setuju untuk having sundanese lunch di Kampung Daun, lesehan resto yang letaknya di bukit atau apalah namanya...with sungai mengalir, small waterfalls and such. Widiiiiih...the place was gorgeous! the view, the spots and the food were nice...turning the experience into a good combo after all :)

Labels: , , ,

posted by shantz at 10:51 PM -
1 Comments:
  • At January 25, 2009 at 1:06 AM, Blogger aL3d said…

    Hi there..
    if u sure a part of bachmid's family, we welcome you at Bachmid's Community Network on Facebook.
    Many bachmid's exist in.

    Come on join and connecting with our brother n' sister in the world.

    See you, Mrs. Shanty.

    Best regards,

    Chaled "aLed" Bachmid

    http://www.aledreds.co.cc

     
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler