Thursday, July 16, 2009
Trip For Two....Day 1
way too early...we needed coffee...

Early July kemaren finally gue sama Iman punya kesempatan untuk headed out for a trip for two...berhubung Bali lagi mahal bener during summer, kita akhirnya jalan ke Singapore sambil menikmati no fiscal pake NPWP card kita aja...hihihihi. Itinerary nggak sempet bikin seheboh waktu jalan sama the girls June kemaren, niatnya cuma go with the flow aja..having fun along the way, and i guess...we did :) Let me try to recap our 3 Days 2 Nights trip yaa....
all aboard! :)

Starting with Air Asia's earliest Singapore flight QZ 7782 jam 6.55am on July 11th, kita jalan dari bekasi dianter Ramadhan sama Mama Elly jam 4 am (!) I know...the sun's not even out yet...but better early than late, I guess...jadilah gue sama Iman ngantuk berats...begitu semua urusan paperworks ready..kita beli kopi vending machine dan hang out di smoking room-nya Soekarno Hatta. Lumayan lah...jadi nggak terlalu ngantuk lagi. Nggak terlalu lama waiting around, kita boarding dan menuju pesawat pakai bus gitu...hihihihi. Tepat waktu, kita pun berangkat menuju Singapore.
arriving @ Changi
getting our koper....

Arriving di Changi, kita disambut sama health precautions yang cukup heboh. Memang lately that H1N1 issues lagi gila gilanya ngga cuma di Singapore, tapi juga around the globe. Precaution gue adalah hand sanitizer yang selalu gue kantongin dan tiap berapa menit gue pake juga gue semprotin ke Iman. hihihihi...insyaallah nggak kenapa kenapa deh ya.
Iman's getting busy...dig in!

Selesai urusan imigrasi dan baggage claims..gue ambil beberapa pamflet informasi dan baca baca sambil looking around for a good spot buat breakfast. Pilihannya banyaaaaak...dari mulai Ya Kun Kaya Toast sampai cafe cafe yang menawarkan set meals yang heboh...tapi tawaran menu breakfast-nya popeye's yang ringan dan lucu menarik perhatian kita. Breakfast meal cuma dijual sampai jam 11 dan waktu itu hampir jam setengah 11, so we barely missed it :D Menu pilihan gue sama Iman yang pasti halal aja deh...
too many choices so we decided popeye's chicken and egg prata will have to do :)
chicken & egg prata dengan side dish batter coated fries dan Milo for drinks. Yumm and quite filling.
our taxi ride...supirnya pengebutan :D

Now we are ready to head down to our hotel : The Hangouts @ Mt. Emily's yang lokasinya di Upper Wilkie road, around Little India. Berhubung gue belom pernah ke hotel itu, jadilah kita membatalkan niat langsung naik MRT ke sana...petualangan harus diawali dengan naik taxi dulu :D Lagipula...tadi hujan mengguyur Singapore dan gue sempet kecewa, takut nggak bisa langsung jalan jalan.
hangin' @ veg out for coffee and some internet connection...waiting for our room to be ready...

Our taxi driver pagi itu orang melayu yang agak keindia india-an...baik, sih...cuma agak kurang lucu becandaannya :P hihihihi....dia juga cukup pengebutan, tapi yah nggak bisa nyalahin dia juga sih, di Singapore rarely ada macet kayak di Jakarta...jadi perasaan dese gas poll melulu :P
view from our hotel's roof top garden

Berhubung kita dateng early, kamar kita belom ready di hotel...tapi hotel staffnya baik banget, dia bantu arrange segala macem supaya baggage kita bisa disimpenin dulu dan kita disuruh ke lounge roomnya di lantai dua untuk freshen up dan get the complimentary drinks (yang 24 hours free!) dan liat liat hotel premises yang lain...
Veg Out @ Hangout the ultimate hangout place
the roof top

Di lantai dua itu ada 2 main rooms...yang satu namanya veg-out tempat coffee machine, vending machine (for other drinks and snack) pool table, big plasma screen TV dan 12 unit desktop computers are for us to use for free whenever we need it. Room satu lagi semacam patio dengan fountain yang namanya time-out buat para smokers...karena smoking di kamar is totally banned. Di lantai 7-nya ada rooftop garden yang baguuus banget viewnya. Ada shower fountain buat yang habis berjemur...cute. tapi the town is waiting...begitu matahari kembali muncul, we were so ready to roll :D
walk in the park
walking to little india MRT station.

So, gue dan Iman sepakat untuk langsung explore around town. Bermodal kartu EZ Link MRT, kita mengarah ke Little India Station untuk ke City Hall, Raffles City untuk jalan liat Esplanade, Merlion Park dan Marina Bay. Perjalanan terasa fun, walaupun rame banget dimana mana...week end sih.
esplanade walk about...
freshen up with Singapore's selection of weird drinks...will post an album of my collection later

Sampai City Link Mall, kita jalan ke arah esplanade melalui underpass yang asri dan hijau...panasnya udara bikin aus terus...dan dimulailah koleksi foto minuman aneh aneh Singapore gue...nanti mau bikin satu album khusus ah...hihihi.
esplanade
enjoying arts @ the esplanade

Esplanade was one of Iman's favorite...sambil jalan, kita bisa menikmati art di sepanjang koridor dan kalo cape bisa duduk duduk nonton visual arts dari TV besar yang available dimana mana. Kita berdua menyusuri path disamping esplanade sampai ke merlion park, dihibur sama aksi dari ABRI-nya Singapore yang lagi latihan untuk acara Hari Kemerdekaan di sepanjang Singapore River. Amusing!
merlion park

Setelah cape jalan dan foto kesana sini, kita head back to the hotel...mau mandi dan siap siap untuk ketemuan sama Reggie dan Nilam di Orchard sorenya.
Iman @ the merlion

Late lunch di Selera Halal Seafood Stall, gue sama Iman cukup impressed, karena makanannya enak dan relatif murah...gue makan hainanese duck rice, sementara Iman nyoba Sotong in dried chilli sauce. Dua duanya sukses...enak! langsung deh kita recharged lagi dan siap ber night walk abouts sama Reggie dan Nilam, double date-an :D hehehhe.
nite view @ the singapore river

Ketemuan sama R & N di Wisma Atria setelah gue salah ambil exit di MRT station :P huhuhuhu maap yeee...namanya juga turis :"> setelah mampir di sex shop buat beliin beberapa oleh2…terus kita naik taxi menuju esplanade lagi, soalnya Reggie ngajakin naik water taxi around singapore river...namun apa daya...kita dapet taxi yang o’on berat, masak dia ngga tau esplanade dimana??? gue aja yang turis tau esplanade dimana (sotoy mode: ON) yang ada si Boss naik darah dan kita pun turun di Singapore Flyer dan bergerak jalan menuju Esplanade tea. Jalannya sih nggak jauh, cuma kita musti ngelewatin pasukan gerak jalan beneran yang berlatih buat show bulan depan itu jadi deh nunggu mereka lewat dulu :P sampai di tempat water taxi, eh..ngga ada service! kecewa deh penonton, tapi yaudahlah...kita meneruskan perjalanan jalan kaki lagi. Jalan di Singapore enak kok, banyak yang dilihat jadi ngga kerasa, tau tau udah sampai seberang the Fullerton aja, pemandangannya baguuus banget gue puas deh motret the night view there...sayangnya kamera cuma pocket dan phone cam...jadi yah hasilnya seadanya :)
hujan menuju boat quay...
refugees... :p

Dan guess what? sekitar 200 meter dari boat quay, hujan turun deras...untung kita nemu shelter buat nunggu hujan selesai....lumayan juga nunggu di pinggiran gedung udah kayak refugees sekitar satu jam-an, baru deh hujannya mulai berenti dan kita bisa nerusin perjalanan ke arah Boat Quay. Boat Quay itu daerah food district yang tersebar disepanjang river, pelayannya rada pushy jadi kita musti bertampang lurus dan tegas supaya nggak kalah dipaksa suruh mampir di restoran mereka. Kita mau catch another half of the ride naik water taxi ke Clarke Quay for dinner.
water taxi double dates :)

Clarke Quay
Akhirnya sampai juga kita di Clarke Quay..atmospherenya sedep banget…ramai, banyak atraksi dan yang pasti karena beratap, jadi nggak basah basahan…but still, we can see the night sky! Kita pun sampai di Hooters, café waralaba dari America yang trademark-nya pelayan cewe cewe yang ber hot
hooters' chick :P
pants dan tank tops…treat for the boys lah…gue sama Nilam enjoying the food more ;) hehehhe…
Disana sampai sekitar jam 11 malam, Thank you ya Reggie dan Nilam for such an experience...we enjoyed ourselves nuts! Pengennya sih stayed lebih lama, tapi kan the boys-nya Reggie dan Nilam kesian ditinggal hampir setengah harian...I missed the boys to be exact...kapan kapan ajak ke Jakarta dong guys...anyways....kaki tua gue dan Iman pun udah mulai sending message minta di lurusin, so gue sama Iman balik ke hotel deh…nongkrong gretongan di veg out sebentar, check email dan FB (teteup!) baru naik ke kamar dan tepar!!! What a day… :D