Sunday, November 30, 2008
countdown to Iman's bday....

Si bebeb mau ulang tahun, hmmm...gue sempet mikir mau bikin apa ya buat celebrate.. mau makan ke luar, kayaknya nggak sreg soalnya ulang tahunnya baru besok, mau jalan untuk get a cake home, agak males secara kaki kanan gue kecengklak lagi kemaren dan rasanya berat aja mau pergi pergi...akhirnya gue memutuskan liat liat persediaan, eh kayaknya bisa deh gue bikin kue ulang tahun buat iman. Bikin? hahahah you might think i am crazy...kalo bisa beli ngapain bikin?? tapi kayaknya bikin lebih personal ajah...i wanna try to make one, walaupun mungkin ngga seenak dan sekeren yang hasil beli, tapinya kan gue pengen aja do some effort buat own my husband.. so here we goo....bismillahirahmanirrahiiim moga moga bikin kuenya nggak mislek yaa??? langkah pertama kumpulin bahan bahannya :

oke...all check! walaupun ada sedikit kemislekan, butter yang ada di rumah ternyata salted, ugh...sempet paniki gue...untung kata mama ngga papa kok, tinggal di balance sama gula-nya aja. pfiuh...so we're about to start workin on the cake...it needed 10 eggs, tapi cuma 6 yolks...jadilah gue pisah pisahin yolk dan siap me-mix si telur yang supposed to di process selama 4 menit dengan kecepatan tinggi. here's what it looks like on stage 2 :


kocok sampai mengembang baru deh kita masukkan tepung dan kawan kawan :)
habis itu baruuu deh masukkan melted butter dan coklat pasta-nya.... aduuuk lagi...


kue siap di tuang kedalam loyang yang sudah dipoles tipis tipis dengan mentega...dan dipanggang dengam api sedang selama 45 menit.

sambil nunggu si kue mateng, gue whipped up sisa putih telur with some sugar sampai mengembang, dan ditambahin susu kental manis dan mentega putih plus margarine untuk icingnya. Berhubung iman sangat chocoholic, gue parutin juga cooking chocolate untuk taburannya... dan nggak lama kemudian...ding! kuenya kayaknya done tuh...here we gooo...

here she comes.........

what a beauty, eh? :) sekarang tinggal di poles sana sini, tabur sana sini...


then voila! my masterpiece pun jadilah...tinggal tunggu the right moment untuk bawa keatas to surprise si bebeb...hope he likes it! :)seperti biasa, my creation always looking kinda blahh! but i hope it didn't taste like so...just wait and see....;)

Happy birthday, baby...i love you.
posted by shantz at 9:12 PM -
0 Comments:
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler