Monday, December 8, 2008
Omah Sendok trip with the ladies....
Sebagai petualang kuliner sejati...nggak afdol rasanya kalao nggak nyoba tempat tempat makan baru...recently temenku ngajak makan siang keluar kantor (which we rarely can do due to our line of work ..:p ), dan berhubung waktunya terbatas, jadilah kita cari tempat yang deket deket kantor aja, kebayoran baru areas...maka kita pun bergerak menuju this supposedly good Indonesian cuisine boutique resto di jalan Mpu Sendok, yang namanya Omah Sendok, which means rumah sendok dalam bahasa jawa. Lucu juga...bagus idenya. Resto ini punya dua venue, indoor dan outdoor...karena kita tipe tipe ibu ibu yang 'ribut' jadilah kita pilih yang outdoor aja...hehhehe. pilih poolside area...dan langsung sibuk pilih pilih menu. Omah Sendok ini menyajikan menu khas indonesia, walaupun agak di jazz up a lil bit...macem nasi ulam, soto tangkar, nasi timbel, sate bali dan banyak lagi deh. Harga makanannya cukup reasonable menurut gue. Main course rata rata under Rp. 40.000. Melalui deskripsi menu, gue tertarik nyoba soto iga bakar madu. Kayaknya hujan hujan begini mantap juga makan yang panas panas. Untuk minumnya gue pilih lemon hangat yang hmmm....just right. Salah satu temenku pesan minuman yang namanya bir pletok betawi...wow...gue baru tau kalau minuman tradisional indonesia ada yang rasanya kayak gitu! it was manis, spicy, wangi dan hangat, kerasa ada cinnamon dan other spices in there sooo similar sama hot wine yang pernah gue minum kalo lagi winter. Gue pun tergoda untuk pesan satu. Dan pesanan gue pun datanglah. Wow...porsinya cukup besar, nasi dan iga bakar madunya diletakkan terpisah dari bowl yang berisi kuah soto yang mengepul panas. Yummm-o gue nggak tahan untuk cicip kuah sotonya, yang menurut beberapa temen gue taste a little bit on the salty side...tapi when you add up all that nice juicy ribs that soo tender and sweet everything adds up alright to me. Superb! to end the lunch with a sweet note, gue pesan bubur sum sum dan pesan pisang caramel for dessert yang everyone agreed yummy banget! definitely coming back kayaknya gue...hehehhe :)
posted by shantz at 8:18 PM -
0 Comments:
Post a Comment

About Me
Name: shantz
Home:
Jakarta, Bekasi, Indonesia
About Me:
simple-bawel-nyengir-ketawa gila,cicip-cemal-cemil lover, food addict,sing-a-long freak...all that made me ...ME
See my profile...

Previous Post
Archives
Links
Credits


background by tayler